Prosesor Kirin 980 Sudah Resmi Rilis

Huawei akhirnya mengumumkan prosesor barunya di IFA Berlin. Prosesor yang akan menjadi tenaga utama pada Flagship Huawei untuk satu kedepan ini menjadi prosesor yang pertama untuk banyak hal.
Berikut daftar inovasi yang dilakukan Huawei pada chipset barunya ini:

1. Prosesor pertama dengan fabrikasi 7nm
Dengan fabrikasi 7nm ini Huawei menjanjikan performa yang lebih baik dan efisiensi daya yang lebih baik dari prosesor Kirin sebelumnya.

2. Prosesor pertama dengan dual NPU
NPU Atau neural processing unit adalah inti dari AI yang sudah sering digembar-gemborkan belakangan ini. AI memiliki fungsi untuk mempelajari kebiasaan pengguna sehingga gadget dapat bekerja lebih cepat sesuai dengan kebutuhan pengguna. Masih belum diketahui fungsi pasti penggunaan 2 inti untuk AI ini, namun pastinya akan meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik.

3. Prosesor pertama dengan GPU MALI G76
Dengan GPU ini maka kebutuhan gaming anda akan berjalan jauh lebih lancar dari sebelumnya. Tidak akan ada lag yang biasa terasa pada saat memainkan game berat pada HP seri low end yang biasa kita temui.

4. Prosesor pertama dengan modem CAT. 21 LTE.
Dengan fasilitas ini kecepatan maksimal yang dapat kita nikmati menjadi makin tinggi. Tentu dengan syarat bahwa operator yang kita gunakan sudah mendukung kecepatan yang lebih tinggi. Tapi dengan Fitur ini, maka kita tidak perlu khawatir jika suatu saat operator kita menambah kecepatan Internet mereka, karena kita akan tetap bisa menikmati Internet yang lebih cepat tersebut.

5. Prosesor pertama yang mendukung LPDDR4 2133MHz
Dengan dukungan Ram tersebut kita akan bisa mendapatkan kecepatan mengakses RAM yang lebih cepat dari prosesor yang ada saat ini. Sehingga pengalaman pengguna akan terasa seperti naik Ferrari yang sudah dimodifikasi supaya makin cepat.

Komentar